MAHLUK BACA KETAWA SENDIRI

29 May

“Ampyuunn tuh judul film horor serem bangeet! Hantu mandi goyang pinggul. Ntar keluar lagi judul Setan kecebur ga basah.”

Biasa, memberi komentar adalah kerjaan Ling kalau lagi menunggu dan lihat-lihat sekeliling.

“Heghh”, Al mendengus.

“Eh Al, loe percaya ga, ada yang kesurupan massal gitu. Apa sih penyebabnya?”

“Gue pernah koq kesurupan,” jawaban Al cukup membuat Ling terkejut.

“Hah?! Elo kesurupan? Hahaha masak rajanya kesurupan?”

“Yeeee, gini ceritanya. Alkisah di tengah kelelahan suatu kegiatan perpeloncoan, gue pernah pura-pura kesurupan demi mendapat minuman. Hehehe.”

“Ohh, loe bisa berakting juga ya.”

“Tapi memang itu pun gue terinspirasi dari peserta lain yang membuat ulah, mulai dari keluh kesah, hingga kayak “kesurupan”. Kalo gue jadi mentornya, gue ga mau repot dengan masalah ini, segera istirahatkan dan serahkan kepada bantuan medis. Gw yakin, faktor kelelahan yang berlebihan juga bisa menstimuli kondisi itu.”

“Kalo faktor nonton film horor Kunti jual handuk ojek payung?”

“Bisa jadi, Ling. Kalo ada yang punya gangguan halusinasi ya bisa jadi.”

“Ihh seriusnyaaa.”

“Eh halusinasi itu mempengaruhi orang lain lho, setidaknya seperti penyakit mata, halusinasi itu menular. Hal-hal gaib yang sering jadi bumbu-bumbu bukan disebabkan oleh “mahluk halus” namun lebih kepada pikiran orang yang bersangkutan. Begitu sihh kalo pendapat gue.”

“Gue belum punya pendapat, apalagi pendapatan.”

“Loe pernah nonton film horor? Sosok apa sih yang dimunculkan dalam kisah-kisah horor? Sosok orang berbaju putih, kakek kakek bertampang suram, perempuan yang rambut panjangnya menutupi wajah atau wujud lain yang bentuknya tetep manusia dengan tambahan aneh supaya berkesan mengerikan, kan?”

“He eh”.

“Misalkan film horor itu dibuat oleh sekelompok produsen dan sutradaranya sekelompok kuda, gue berani taruhan potong kuping kambing deh. Bayangan mahluk halusnya akan mirip kuda yang dibikin serem.”

“Wakakakak….wikikikikik”

***ihh siapa tuh yang ketawa ketiwi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: